Tuesday, May 12, 2020

Nendoroid


Heyhooo Minna-san. Please stay safe because we are now unite to fight the corona virus. This is difficult time for everyone in this earth. Please, sadarlah untuk selalu jaga jarak dengan orang-orang di luar rumah dan selalu gunakan masker.  Tory pernah deh dilihatin sama orang-orang gara-gara Tory ke sebuah restoran di mall karena lagi kangen makanan Korea, Tory minta take away aja karena nggak mungkin makan di restorannya (meskipun waktu itu ada aja yang makan saling berhadapan). Terus karena antri, Tory jaga jarak 1 meter dari antrian di depan Tory dan Tory stay pakai masker bahkan sampai pakai sarung tangan. Orang-orang di restoran pada ngelihat Tory dengan tatapan yang gimanaaa gitu, but why do I should care their gaze? Ini sedang parah-parahnya covid-19, sudah disampaikan juga harus jaga jarak dan jangan berkerumun. 

          Di tempat tinggal Tory setiap hari petugas patroli dengan mobil, ngumumin jangan berkerumun, jangan keluar rumah kalau tidak penting, cuci tangan, razia hampir tiap malam, dan lain-lain. Anyway itu dia curhatan Tory’s life hehehe..

          Tory mau membahas cara merawat nendoroid, ini ide muncul gara-gara Tory beberapa bulan yang lalu habis beres-beres barang heson, nendoroid Tsurumarunya Tory cuci, beberapa part Tory lepas biar bersihinnya lebih mudah, Tory taruh di atas kulkas, ternyata yang di atas kulkas itu Cuma part nya aja, head sama bodynya ada di teras lantai 2, udah kehujanan+kepanasan… <T.T> huhuu padahal itu beli pakai uang wahai dirikuu bukan pakai daunnn.

          Nendoroid apa sih Tor?

Nendoroid adalah sejenis action figure mini (you also can say chibi version from action figure scale) dari beragam anime yang biasanya diproduksi oleh Good SMILE Company. Setiap nendoroid memiliki harga yang berbeda-beda tergantung kualitas, popularitas, dan bahan yang digunakan. Beberapa nendorid bahkan ada yang limited edition. Sebuah nendoroid memiliki harga berkisar antara Rp 400.000 – Rp 700.000. Jika kalian ingin membeli nendoroid harap berhati-hati karena nendoroid KW juga ada lho..

Let I share my story to brought Tsurumaru nendoroid. Waktu itu Tory pernah belanja online di sebuah medsos, awalnya olshop ini trusted karena ada owner yang rajin menyuntikkan dana. Suatu hari musibah itu datang, owner mengalami kebangkrutan dan Tsurumaru milik Tory tak kunjung tiba (padahal sudah dibayar lunas T.T). Akhirnya Tory beli lagi di olshop yang lebih terpercaya (kali ini beli di sebual platform) dan akhirnya Tory mendapatkannya. Waktu buka paketannya? Kotaknya sampai Tory gigit saking senangnya. So, pastikan jika kalian ingin membeli barang khilafan di toko yang terpercaya. Kalau perlu beli langsung di web official Japan. Tory udah 2 kali nih ketipu barang heson yang udah dibaayar lunas tapi gak kunjung ada fisiknya.

          Terus perlu perawatan khusus gak Tor?

Nendoroid itu sejenis mainan bongkar pasang ya, dalam 1 kotak kita bisa dapat 3 face expression, 3 pasang tangan, 2 pedang, 1 body, 1 pasang kaki, 2 tempat untuk memasang face expression. Karena mereka punya part-part kecil yang bisa dibongkar pasang pastikan selalu menaruhnya di dalam plastik kecil karena kalau sudah hilang akan sulit untuk ditemukan. Pastikan pula untuk membersihkannya sampai ke sela-sela pakai sikat khusus yaa (maksudnya kuas apa gitu terserah). Jangan terlalu sering dibiarkan di udara terbuka (lebih baik letakkan di lemari kaca yang tertutup rapat karena beberapa kotoran yang menempel di nendoroid sangat sulit dibersihkan, terutama Tsurumaru yang mostly warna dominannya putih bersih.

Nendoroid juga memiliki face swap terpisah dimana face expression dijual dalam bentuk satuan diluar dari ekspresi original character yang kita beli. Huhu.. Tory mau beli nendo baru lagi tapi ada aja kendala.. TKRB stage tuh ga ada habis-habisnya menguras kantong Tory, apalagi sekarang Toumyu banyak yang ganteng juga. Hadedehhh pusing…

Ini kotaknya. Tiap nendoroid punya nomor yang berbeda

Nah.. ini bagian kepala untuk memasang face expression-nya

Susunan seharusnya dalam kotak ketika kalian pertama kali membukanya.


Ini ketiga face expression Tsurumaru, kalian bisa beli another face expression secara terpisah

Stand untuk meletakkan Tsurumaru agar bisa berdiri, you know right that nendoroid have big head and small body so it needs support to stand.

Ini body keseluruhan yang tidak bisa kita bongkar pasang

Leher cadangan

Part-part kecil yang rawan hilang, Tory kayaknya sudah kehilangan 2 tangan Tsurumaru ini. Pedangnya sampai ada yang patah tuh
 
Penampakan saat semua part sudah terpasang


I Love You Aruji!!! Odoroitaka???


Okkayy mungkin segitu dulu tips dari Tory, please be carefull and stay at home~

See ya on the next post

Bye bye~

No comments:

Post a Comment