Wednesday, April 3, 2019

Review Anime: Fukigen Na Mononokean Season 1 dan Season 2


HEY! HEY! HEYYY!!!🗧

Jumpa lagi dengan Tory yang bener-bener bikin kangen sampai bikin kalian susah tidur.. *ditimpuk readers* kali ini Tory kembali hadir dengan review anime dan sekelebat info anime-anime apa saja yang akan Tory ikuti di Spring Season kali ini. Tory benar-benar minta maaf karena menjadi sangat pasif belakangan ini dikarenakan kami benar-benar sangat sibuk dengan kehidupan yang sesungguhnya(?) ciee lebay.

Bagi readers sekalian yang masih ujian semoga ujiannya dilancarkan yaaa… ingat! Usaha tidak akan pernah mengkhianati hasil, kalau kamu sudah merasa berusaha maksimal namun hasilnya tak seperti yang kau inginkan itu tandanya usaha orang lain jauh lebih maksimal jadi jangan pantang menyerah yaa~

Oh ya, event drawing yang kemarin benar-benar Tory batalkan yaa karena tak ada satupun yang ikut T.T jadi postnya sudah Tory hapus. Sayang sekali readers sekalian padahal eventnya sangat sederhana dengan hadiah yang wah… baiklah mari kita berlanjut ke pembahasan kita pada hari ini yaitu anime Fukigen Na Mononokean. Anime ini terbagi menjadi 2 season yang mana season 2 sedang on going. Baiklah langsung saja kita bahas dari awal.

1.       Fukigen Na Mononokean Season 1 (END)
Season pertama mengisahkan awal mula Ashiya Hanae (laki-laki ya gaess) bisa melihat yokai (siluman) yang tidak bisa dilihat oleh orang lain. Dia terus diikuti oleh Moja/Kedama kemanapun ia pergi dan tidak sengaja menemukan kontak pengusiran yokai ke dunia bawah yang dilakukan oleh Abeno Haruitsuki selaku pemilik Mononokean yang baru. Abeno juga manusia seperti Ashiya yang bisa melihat yokai. Melihat Ashiya yang sedikit kasar pada yokai membuat Abeno sedikit emosi dan akhirnya mau membantu Ashiya dengan syarat harus membayar dengan sejumlah uang yang berlaku di Dunia Bawah karena tidak sanggup membayar jadilah Ashiya bekerja sebagai karyawan Abeno di Mononokean.

Mononokean sendiri adalah yokai berwujud ruang minum teh yang bisa terhubung kemana saja (kayak pintu kemana sajanya doraemon). Ashiya Hanae sendiri merupakan anak dari Ashiya Sakae (serius bapaknya Hanae cakep bats mirip sama Abeno malahan) yang juga karyawan Mononokean sebelumnya bersama Aoi si pemilik Mononokean sebelumnya (dia berwujud kucing hitam). Namun secara misterius mereka berdua tak diketahui keberadaannya, bahkan Hanae hanya bertemu ayahnya saat masih kecil dan menurut manganya yang ditemui Hanae bukanlah Sakae melainkan Aoi yang berubah wujud menjadi Sakae karena diduga Sakae sudah meninggal pada saat itu.

Panjang banget yak gua udah kayak spoiler hahaha.. untuk kehalusan gerakan nih yaa standard lah, gak jelek tapi gak bagus-bagus banget juga, setidaknya visualisasi gambarannya gak bikin kita kesal dan tak ada adegan berulang.

Anime ini sudah tamat dengan jumlah 13 episode yang bikin greget Hanae dan Abeno sudah seperti saudara beda warna.




Tiba-tiba mononokeannya muncul di depan pintu kelas


ini si Moja/Kedama




Awal mula dan pertama kalinya kekuatan Ashiya muncul untungnya Abeno yang khawatir segera mencarinya


Si Legislator yang mengingatkanku pada Gintoki



2.       Fukigen Na Mononokean Season 2 (END)
Merupakan lanjutan dari season 1 kali ini Hanae (Tory bingung mau sebut Ashiya atau Hanae) kembali ke dunia bawah karena diminta tolong oleh Legislator. Di dunia bawah ada 3 penguasa tertinggi yaitu Legislator, Hakim, dan Eksekutif. Eksekutif yang tahu Hanae yang merupakan manusia datang ke Dunia Bawah membuatnya marah (eksekutif tak suka manusia). Eksekutif membuat Hanae takut hingga sulit bernapas hingga Abeno  menggunakan “pengaruh”nya untuk menghentikan Eksekutif. Dengan segala pertimbangan dan beragam hal yang disepakati akhirnya diputuskan Hanae tak boleh ke Dunia Bawah lagi dan ini membuat Legislator merasa bersalah dan cukup kesal dengan Eksekutif. Meskipun Legislator akhirnya berhasil membuat Hanae bisa kembali ke Dunia Bawah tetapi Abeno tetap tak mengizinkan dan Hanae juga belum mau ke Dunia Bawah.

Abeno cukup khawatir saat tahu kalau Hanae bisa menggunakan “pengaruh” juga dan hampir saja menyakiti Yahiko (yokai rubah) secara tak sadar. Kekuatan Hanae ia dapatkan dari ayahnya, Ashiya Sakae yang bahkan bisa membunuh dan menyegel yokai. Ketika Hanae terancam nyawanya “pengaruh”nya akan muncul dengan sendirinya. Bahkan di manga Abeno sampai tidak tidur menjaga Hanae karena ia bisa mengeluarkan “pengaruh”nya secara tak sadar saat bermimpi (semacam mengigau).

Saat menghadapi yokai laba-laba Hanae yang secara tak sadar dibantu oleh Sakae membunuh yokai dengan “pengaruh”nya. Ini membuat Abeno merasa bersalah karena tidak seharusnya yokai dibunuh (tapi emang si yokai dendam sama Sakae sih). Untuk kehalusan gerakan di season 2 ini semakin bagus yaa bahkan visualisasinya pun terlihat banget ada peningkatan. Pastinya season 2 juga lebih kocak karena Hanae merupakan seseorang yang penakut sejak bisa melihat yokai. Tory menemukan anime ini secara tidak sengaja setelah melihat kompilasi funny scene mereka di yutup karena Abeno mengingatkan Tory pada Heiwajima dari Durarara (gold semua meskipun Tory akui Abeno-san lebih cakep).

Anime ini telah E.N.D di episode 13 yang mana cukup mengecewakan karena lumayan beda di manga. Manganya sendiri belum update yah masih di chapter 65 (Please let me know if the chapter already up).  Kalian bisa download di Animekompi atau beberapa situs yang menerjemahkan Fukigen Na Mononokean. Mri berdoa semoga akan ada movie atau season 3 nya yahhh aamiin.

 
Ini wujud Justice/Hakim

Fly~



Abeno peduli banget sama Hanae



This is the Executive


Saking pedulinya atasannya pun dilawan demi Hanae yang anaknya Sakae




Habis itu Abeno datang dan Hanae di tendang hahaha


Cieee ketemuu


K-K-Kenma? Is that you?

Waktu dirasuki Sakae, Hanae jadi tambah ganteng dan kelihatan mature

Bapak dan anak yang bertolak belakang secara penampilan LoL


Etdahh gendong anak ampe kayak gitu

Bapaknya beneran cakep banget..

Udah. Gitu doang. Masih berharap OVA/Movie/Season 3


Nah.. mari kita berlanjut ke Anime Spring yang akan Tory ikuti. Tory bersyukur karena One Punch Man akan tayang lebih cepat dari dugaan. Baiklah ini dia listnya
     1.       One Punch Man Season 2
     2.       Shingeki No Kyojin Season 3 Part 2
     3.       Bungou Stray Dogs Season 3
     4.       RobiHachi (may be yahh krn covernya lucu)
     5.       Sarazanmai (covernya lumayan rame sepertinya akan seru)
     6.       Fairy Gone(sinopsisnya lumayan horror)
 
     Baiklahh itu saja perjumpaan kita kali ini readers tercintaa see you on the next post

     Bye bye~

No comments:

Post a Comment