Saturday, September 9, 2017

Review: Shisha no Teikoku (Empire of Corpse)



Yooo Minna-San! How are you today? I hope you still healthy after read my blog, hahaha

Ada yang kangen berat sama Tory??? *Gak* aih, jangan malu-malu aruji-sama~

Baiklah, kali ini Tory mau bahas review film anime (atau anime film yakk?) berjudul Shisa No Teikoku atau dalam bahasa Inggrisnya The Empire of Corpse. Whew.. judulnya aja udah rada ngeri pasti nih ada hubungannya ama zombie. 

Yah, kurang lebih sih begitu...

Jadi, anime ini bercerita tentang petualangan dr. Watson dan sahabatnya Friday (tokoh-tokoh disini mengambil dari karakter cerita novel detektif atau misteri yang terkenal lho..) dalam menemukan kepingan besi yang berisi data untuk menghidupkan manusia yang sudah mati secara permanen alias hidup lagi dengan normal. Friday yang sudah meninggal ingin dihidupkan lagi oleh dr. Watson karena mereka berdua punya cita-cita mewujudkan era yang baru.

Di zaman mereka hidup mayat memang bisa dihidupkan tapi mereka hidup layaknya boneka karena tidak memiliki jiwa tapi mampu mendengar dan bergerak jika diberi perintah. Cukup simpel supaya mereka bisa terus hidup Cuma perlu di charge di bagian leher belakang pakai alat khusus yang bisa mengalirkan listrik (Tory ampe ngilu tapi seru). Friday untuk sementara juga di charge seperti itu sebelum mereka menemukan apa yang mereka cari dibantu rekan-rekan seperjalanan yang juga mencari benda tersebut serta Hadaly yang ternyata juga seorang mayat robot (padahal dia cantik banget loh) spesial dimana Hadaly bisa berkomunikasi dengan lancar serta dapat berfikir namun tetap tidak punya emosi. Dia juga bisa mengendalikan para mayat hidup yang berusaha menghalangi perjalanan mereka.

Anime ini sukses bikin Tory~ nangis saking so sweetnya persahabatan antara Watson dan Friday ini. Jadi nih, villain dalam anime film ini tuh yang bikin kepingan data itu. Berawal dari niat The One untuk menghidupkan calon pengantin wanitanya malah membuat dunia jadi kacau balau (perang aja pakai mayat hidup guys..). Ditengah-tengah proses menghidupkan pengantin wanitanya dan menyalin jiwa The One ke badan Friday dan Hadaly, Watson yang hampir sekarat karena luka disana-sini berusaha menyelamatkan kedua temannya dengan berbagai cara. Pas Watson udah hampir ngalahin The One, The One megang luka di pundak kiri Watson dan Watson hampir kehilangan pegangannya buat nusuk The One. Daannnnnn.... you know what happen guys? Tangan Watson langsung ditangkap sama sebuah tangan dan dibantu untuk mengalahkan The One. Diaaa adalahhhh.... yuppp! Seperti yang kalian pikirkan minna-san itu tangannya Friday... betapa kagetnya si Watson dan Tory juga kaget si Friday bulu matanya lebih tebal dari Tory *apaan Torr ngakak*

Karena ini film dengan project yang nggak main-main hasilnya juga nggak main-main guys, gerakannya halus dan gambarnya jernih. Ending song film ini diisi oleh EGOIST yang terkenal banget ngisi soundtrack anime. Pengisi suara untuk Friday ini sama dengan Pengisi suara Hinata Shouyo dalam anime Haikyuu yaitu Ayumu Murase. Oiya, film ini saya sarankan untuk yang berumur 17 tahun ke atas karena banyak banget adegan kekerasan yang no sensor tapi mungkin ada yang disensor juga kalau di tempat lain.

Teman-teman Tory ada yang sudah nonton ini dan kebanyakan dari mereka bilang ‘ini seram tapi seru’ bahkan ada yang sampai mimpi buruk (maafkan aku yeee~ *peace*). Tory mah, film apa aja nggak pernah kebawa mimpi meskipun Tory pengen banget mimpiin film tersebut. 

Kalau tidak salah ingat ada 3 film yang digarap oleh rumah produksi ini termasuk Shisa no Teikoku tapi lupa yang 2 lainnya itu apa. Ending dari anime film ini nggak terduga wahai aruji-sama sekalian. Jadi, setelah lagu ending diputar sampai habis dan tulisan keluar jangan dimatikan dulu pemutar videonya, di akhir film paling akhir banget itu ada kejutan yang mungkin bakal bikin aruji-sama nangis. nggak terduga, ternyata si 'dia' ada disana tapi seperti nggak dikenali gitu aih bikin baperrr. Tory juga nggak nyangka kalau endingnya bakal begitu dan cukup puas untuk Tory nikmatin meskipun rada nyesek waktu salah satu chara ada yang dead tapi endingnya tetap sesuai harapan dimana udah nggak ada lagi mayat yang dihidupkan.

Bagi penggemar anime bergenre action, sci-fi, dan sejenisnya film anime ini cocok banget dah... asal nontonnya jangan sendirian kayak Tory. Serem euy... mana malam-malam lagi...

This is Friday












This is the epic scene that I like the most


When I saw him I think he is really simillar like Alois Trancy from Kuroshitsuji

This is Hadaly



You will know those three picture above when you watch the anime movie


How handsome and cute Friday

Pasti minna-san sudah pada penasaran kan dengan keseruan dan ketegangan yang disajikan alur cerita Shisa No Teikoku??? Kuyyy segera download (kalau tayang di bioskop lebih baik nonton di bioskop  aja ya~)

See you again in the next post... ^^

6 comments:

  1. 1. jadi sblm kredit si watson itu ngasih jiwa ke friday?
    2. trus pas kredit watson lupa ingatan soal friday?
    3. kalo watson ngasih jiwa ke friday kenapa dia masih hidup?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Morsiella, Tory akan menjawab pertanyaanmu.
      1. Setelah berhasil mengalahkan The One, dr. Watson berhasil mendapatkan kepingan besi untuk menghidupkan Friday tapi karena kepingannya rusakjadilah Watson mengorbankan dirinya sebagai perantara.
      2. Setelah kredit bisa dibilang mereka seperti tidak saling kenal karena Friday hanya mengawasi Watson dari kejauhan.
      3. Ini juga masih jadi misteri. Tapi sepertinya Friday menemukan cara lain agar Watson bisa hidup karena ia merasa sudah berhutang banyak terhadap Watson. Kemungkinan besar Watson yang hidup ini merupakan kloning dari Watson yang asli karena dia punya rekan baru selain Friday. Hadaly juga masih hidup dan sepertinya sudah menjadi manusia seutuhnya dan berganti nama.
      Terima Kasih

      Delete
  2. Hi, thank you for your visit ^_^! Great to hear that. Unfortunately i can not describe all of the anime or movie I watch in english 'cause my current audience is Indonesian (maybe) but sometimes I accidentally write it in english

    ReplyDelete
  3. Yes i am totally agreed with this article and i just want say that this article is very nice and very informative article.I will make sure to be reading your blog more. You made a good point but I can't help but wonder, what about the other side? !!!!!!THANKS!!!!!! Shisha uk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi, thank you for your visit ^_^! Great to hear that. May I know what kind of 'the other side' means?

      Delete
  4. Love what you're doing here guys, keep it up you also go here: Shisha uk

    ReplyDelete