Sunday, October 7, 2018

Review Anime: Kantai Collection (KanColle)


Oke. Ini review yang telat ya? kayaknya Tory orang terakhir yang baru nonton anime ini. Sebenarnya anime ini sudah lama sekali yaa Cuma Tory baru-baru aja download karena ternyata ada peran Ufotable di anime ini. Bukan ufo meja yaa, Ufotable itu semacam studio animasi yang menggarap beberapa movie anime maupun series seperti Katsugeki Touken Ranbu. Yang Tory akui efeknya animasinya luar biasa keren!!!

Kantai Collection sendiri berarti koleksi kapal. Sesuai judulnya nama-nama tokoh disini diambil dari nama-nama kapal pada masa Perang Dunia II yang dimiliki Jepang. Mirip dengan Touken Ranbu yang berasal dari benda Kantai Collection atau biasa disingkat KanColle juga demikian dan memiliki wujud manusia, bedanya mereka kapal yang berwujud gadis-gadis cantik semuanya sedangkan Touken Ranbu berwujud cowok-cowok tampan. Kedua anime ini sama-sama berasal dari game besutan DMM yang sukses berattt.

Tory lupa apakah ini ada anime seriesnya atau tidak karena you know lah Tory baru-baru saja tertarik untuk menonton movienya setelah teman-teman cowok Tory sibuk banget bahas itu dan Tory merasa asing kalau sendirian nggak tahu. Jadi, berkisah tentang Kapal Laut yang bisa jadi Kapal Laut Dalam (maksudnya disini menjadi kapal musuh yang warnanya gelap dan biasanya beberapa bagian tubuhnya diselimuti karang keras menyerupai tanduk. 

Setiap Kapal Laut yang berubah menjadi Kapal Laut Dalam harus dimusnahkan agar tidak menyebabkan kehancuran dan hilangnya kesadaran penuh terhadap dirinya. Seperti yang terjadi pada salah satu kapal yang ditemukan di laut yang bisa Tory katakan sepertinya tercemar parah sehingga kapal-kapal yang memasuki perairan itu akan cepat berkarat dan rusak. Tidak diketahui pasti bagaimana caranya mengembalikan Kapal Laut Dalam menjadi Kapal Laut seperti semula. Tapi asalkan ada tekad yang kuat dan dukungan terus-menerus segalanya jadi mungkin.

Untuk efek animasinya sendiri keren banget yaa jernih dan halus. Sayangnya Tory mendapatkan yang audionya lumayan kecil di beberapa part sehingga Tory harus mendengarkan dengan volume yang tidak biasanya Tory pakai. Background music-nya juga nggak kalah keren, seperti BGM di movie-movie yang ada adegan perang di lautan.

Minna-san yang belum nonton wajib nonton nih untuk menikmati liburan yang akan berakhir segera T.T

Tory juga berterima kasih kepada kalian semua yang mau meluangkan waktu membaca post-post Tory di blog ini, semoga yang Tory post berfaedah untuk kalian semuaaa. Jangan lupa follow and share!!! Here is the screenshoot ^^ (beneran deh Tory terharu banget tiap hari selalu ada yang mampir baca di blog Tory hahaha~)

Ini mitsutada versi cewek wkwkwk














Kalau kapal besar postur badannya lebih ke perempuan dewasa dengan banyak senjata

Kann keren banget efeknyaaa


Arigato godzaimasu~ *Love

No comments:

Post a Comment