Friday, October 5, 2018

Healthy Food & Lovely Dessert


Okkeeeyy kali ini Tory mau mengulas sebuah akun(?) apasih sebutannya? Otak Tory ngebalnk ini gara-gara panas yang sangat menyengat dan Tory butuh yang dingin-dingin buat diminun ataupun dimakan T.T

Jadi ini adalah penyedia jasa catering makanan sehat yang ada di Samarinda. Tory jadi pengen ulas ini karena baru pertama kali coba dan worth it lah ya harga sama makanan yang disajikan. Kalian bisa kunjungi @eatbettersamarinda di instagram. 

Di sini tersedia paket lunch (makan siang) dan dinner (makan malam) yang setiap harinya menu selalu berganti-ganti namun tetap terjaga asupannya. Melihat tulisan ‘catering’ minna-san mungkin akan mengira kalau disini harus pesan dalam porsi banyak. ENGGAK. Kita bisa pesan satu porsi aja dan bakal diantarkan sampai rumah. Poin plusnya mungkin kalau kata admin cewek di blog ini kurir yang ngantar itu ganteng-ganteng. Nah loh.. kapan lagi ada cogan nganterin makanan ke rumah? Hahahahaha

Well, astaga logat nulisnya udah kayak anak JakSel ya Aruji-sama. Awalnya sih Tory sempat ragu ini kok isinya Cuma pisang kecil 1, saos tomat 1 sachet, telur rebus yang dibelah dua terus digarnish irisan kecil daun sop, serta tortila yang membalu sesuatu dan dilipat segitiga. Ada 2 tortila di kotak yang menyerupai bento ini. Tapi............. pas Tory makan potongan tortila pertama. WOW, lebay yak? Isinya itu tumisan suwiran daging ayam yang besar-besar serta jagung manis yang dipipil dengan bumbu yang pasti ada gula, garam, dan ini tuh ada black peppernya. Try kurang paham juga apakah ini black pepper bubuk ataupun black pepper butir yang dihaluskan sendiri karena masih ada kayak butiran kasar yang terlihat tapi overall tetap enak dan nggak nyangkut di mulut. 

Butuh perjuangan untuk menghabiskan potongan tortila yang kedua karena ternyata porsinya bikin kenyang. Maafkan saya karena sudah mengira kalau ini tuh porsi yang kecil. selain tortila ada juga menu dengan beras merah. Kenapa beras merah? Seperti yang kalian duga ini bukan Cuma catering makanan sehat tetapi juga bagus buat diet. Kalian bisa cek di instastory nya testimoni dari orang-orang yang berhasil menurunkan berat badan dengan makanan sehat yang sesuai dengan konsumen. Jadi begitu kita ingin pesan harus isi biodata dulu, bedanya kalau biasanya kita Cuma harus isi pesanan, nomor hp, nama, dan alamat disini juga harus isi tinggi badan serta berat badan, dan ada alergi makanan tertentu gitu. 

Hasilnya di tutup bento ini tertera nama pemesan serta kalori yang terkandung dari makanan yang akan kita santap. Udah kayak makan di rumah sakit ya Aruji, terkontrol rapi. Anyway sejauh ini baru ini yang pertama Tory temukan di Samarinda online food yang sehat dan bisa custom sesuai kebutuhan kita. Kalu selama ini tersiksa dengan makanan diet atau kalian nggak bisa makan sama sekali karena takut gendats. Trust me, ini gak bikin gendats. Apalagi habis itu paket buku komik yang Tory tunggu nyampe rumah dengan selamat kan betapa bahagia itu sederhana...

Tory enggak endorse ya Aruji-sama. Jika Tory ada review produk ataupun benda itu emang adminnya lagi pada kepengen berbagi hal dari sudut pandang admin-admin blog ini. Bagi yang bertanya-tanya apa itu ‘Aruji-sama’ ini adalah penyebutan dalam bahasa Jepang untuk seseorang yang dianggap sebagai tuan-nya atau orang yang jabatannya lebih tinggi. Biasanya digunakan untuk menyebut kaum bangsawan.



Kuyy kepoin instagramnya






Berikutnyaaa Tory masih membahas tentang tempat makan kali ini offline yaa jadi Aruji yang harus datang ke tempat itu. Karena Tory sedang bahagia jadinya Tory ingin menghambur-hamburkan uang untuk beli makanan karena Tory harus puasa makanan pedas selama sebulan lebih dikarenakan kondisi kesehatan yang tidak memungkinkan. Jadi Tory bertandang ke salah satu tempat nongkrong yang fotogenic di kota tempat Tory tinggal *beralih jadi food blogger Tor?* Kagak ini selingan aja biar gak bosen baca review anime terus (meskipun review anime ini yang paling banyak readersnya XD)

Tempat yang ini tuh namanya Frozento. Okee jadi keinget Let it go~ Let it go~ 

Ada hubungannya dengan nama apa sih ini ya.. cafe sih kalau menurut Tory. Cafe kekinian gitu yang menyediakan beragam sajian es krim homemade. Jadi cafe ini produksi sendiri es krim yang akan disajikan kepada pelanggan. Es krim yang paling Tory suka itu ya si coconut, dimana es krimnya disajikan di dalam batok kelapa yang masih ada daging kelapa mudanya endessss bangett bikin nagih. Menurut Tory manis dari es krimnya PAS banget karena Tory nggak teralu suka yang manis-manis karena sudah manis nyehehe *ditabok*

Minna-san harus cobain green tea ice cream nya. Wah beneran dahh..  juara banget. Yang Tory kecewa karena gak bisa makan Anmitsu kayak di anime pas makan ini tuh kayaknya rasanya kurang lebih sama. Selain es krim ada pula makanan yang nggak kalah enaknya dan ini halal yaa jadi jangan khawatir. Kalau nggak mau makanan berat kayak nasi dan  mie kalian bisa coba snack kekinian yang nggak kalah enaknya.

Oiya, kalau kalian pengen sajian es krim yang nggak ada di menu kalian bisa bikin sendiri lohh tinggal bilang mau yang seperti apa sesuai yang tercantum di menu paling belakang kalian bisa coba menu kesukaan kalian.


UUUU Aruji-sama pasti ngiler kannn apalagi cuaca sekarang lagi panas-panasnya




DIndingnya punya warna yang super lembutt dan eyecatching.. instagramable pokoknya


No comments:

Post a Comment