Tuesday, June 12, 2018

Review Anime: Overlord Season 2 & Black Clover



Yakkk okkeee ketemu lagi dengan Blogger paling kece sejagad dunia internet yahh. Toryyy!!! Oke kali ini Tory ingin membahas review anime lagi tapi kali ini bukan Cuma satu anime doang kok nyehehehe... sekalian nanti di akhir post bakal ada pengumuman penting. Oke langsung saja tanpa banyak bercerita yang enggak penting yah mending langsung Tory kasih review nya... scroll ke bawah dong minna-san...



1.    Overlord Season 2

Okeh, ini anime yang banyak banget digandrungi oleh laki-laki yah karena banyak karakter cewek yang sexy di sini. Ini merupakan season ke-2 dari judul yang sama dimana butuh waktu panjang sampai ada season 2 kali ini mengingat Overlord season 1 itu masih gantung endingnya dan udah lumayan lama sehingga ada beberapa link yang udah kedaluwarsa. Di season 2 kali ini mengisahkan tentang Ainz-sama (si player yang terjebak dalam dunia game alias gak bisa log out karena sistem yang eror padahal aslinya dia adalah karyawan kantoran) yang ingin memperluas wilayah kekuasaannya tentu saja jika menolak bakal terjadi perang.

Ainz-sama disini ternyata adalah Momon (lucu ya. cute gitu namanya untuk seorang kesatria) si petualang yang memakai baju kesatria berwarna hitam kebiruan dan memakai jubah serta ahli dalam menggunakan dua pedang. Dia sengaja melakukan ini untuk melancarkan siasat memperluas wilayah kekuasaan yang dipimpin oleh seorang putri (Tory menduga putri ini adalah seorang player juga karena dia terlihat sangat mencurigakan meskipun kemampuannya belum benar-benar ditunjukkan). Di setiap akhir episode selalu ada Ple Ple Pliades itu semacam parodi dari Overlord season 2 ini dalam bentuk chibi. Opening Song dan Ending Song nya bagus yah Tory sukak. Endingnya di isi oleh Myth & Roid dengan judul Hydra.

Untuk kehalusan gerakan ini halus banget ya bener-bener keren apalagi pertarungan antara Jaldabaoth dan Momon si Petualang bener-bener bikin ngakak karena mereka bertarung Cuma pura-pura demi mengelabui musuh. Ketajaman gambar pun bagus banget ya meskipun Tory Cuma download yang 480mp. Gomen Tory tidak post review untuk season 1 anime ini karena udah basi juga yaa dan Tory baru-baru aja nonton beberapa bulan yang lalu.

   Anime ini kategori dewasa ya jadi yang masih di bawah umur jangan nonton dulu deh... mending kerjakan PR kalian yang besok harus dikumpul.

Oke ini dia screenshoot dari Tory... douzo~







Ini namanya Evileye



mereka sembunyi biar nggak ketahuan Evileye kalau mereka ini sebenarnya rekan

Nah, ini. pertarungan Jaldabaoth alias Demiurge sama si Momon alias Ainz-sama

Evileye jadi naksir si Momon

Chara baru!!! Pertanda akan ada season 3



2.    Black Clover

Dari judulnya aja udah berasa beda ya, kayak ada horror-horornya gitu atau sci-fi. Pasti dah pada tahu apa itu Clover. Clover ialah semanggi yang jika dia memiliki 4 daun maka artinya membawa keberuntungan.

Berkisah tentang dua orang anak laki-laki yang masih bayi yang dititipkan di depan sebuah gereja di desa kecil. Ialah Asta dan Yuno yang tumbuh bersama di sebuah panti asuhan. Demi membalas budi orang-orang di panti asuhan mereka berdua bertekad untuk menjadi kaisar sihir. Namun siapa sangka jika Yuno berhasil mendapatkan Grimoire (buku sihir dengan lambang clover pada sampulnya) 4 daun yang sangat langka. 

Ketika Yuno dalam bahaya dan Asta belum memiliki Grimoire tiba-tiba muncul Grimoire hitam dengan lambang clover 5 daun yang mana daun kelima bermakna ‘tempat iblis bernaung’. Sihir yang dimiliki oleh Asta adalah sebuah pedang yang bisa mematahkan sihir apa saja.

Black Clover sendiri masih tayang hingga sekarang (kemungkinan bakal panjang episodenya) sejak tayang Winter tadi. Semakin kesini ceritanya makin menarik karena tidak diketahui secara pasti darimana Asta dan Yuno ini berasal. Di internet sendiri sudah banyak teori-teori yang menjelaskan siapa Asta dan Yuno sebenarnya dan mengapa hanya grimoire Asta yang berdaun 5. 

Selain itu setelah berhasil lolos ujian masuk menjadi ksatria sihir Asta dan Yuno berada di tim yang berbeda. Mereka juga kadang berada di misi yang sama. Usut punya usut nih dari teori yang disampaikan oleh peggemar Black Clover yang ngikutin manganya Yuno dan Asta ini anak dari orang-orang penting di dunia sihir. Ayahnya Yuno disinyalir (halah bahasanya Tory) adalah Kaisar Sihir yang mengalahkan iblis raksasa sedangkan ayahnya Asta adalah Raja Elf yang punya sihir tingkat tinggi dimana ia dan ayahnya Yuno bekerja sama mengalahkan iblis itu. Kalau kalian perhaikan lagi cuplikan setiap awal episode yang menampilkan aksi kaisar sihir mengalahkan iblis itu pedang yang dia pakai mirip banget sama pedangnya Asta. Dari segi rambutnya juga kaisar sihir mirip Asta tapi mukanya mirip Yuno. 

Asta sudah mengeluarkan kekuatan nyaris penuhnya di manga episode keberapa gitu kalian bisa search di internet. Separuh badannya Asta terutama di bagian kepalanya muncul tanduk seperti tanduk iblis dan dia kayak kehilangan kesadaran dia itu siapa. Bahakan teman-temannya pun sampai kaget lihat perubahannya yang mendadak ditengah-tengah pertarungan.

Beberapa orang menyadari grimoire milik Asta itu spesial karena nggak semua orang punya dan kekuatan dia ini sifatnya anti sihir. Jadi sihir apapun bisa dia patahkan dengan pedangnya. Meskipun mereka sadar tetapi tak satupun dari mereka yang menyebutan kenpa ada grimoir berdaun lima. Tory kan jadi penasaran~

Untuk kehalusan gerakan ini nggak halus ya standar aja lah karena ini anime dengan jumlah episode yang udah lebih dari 25 eps dan manganya udah jauh banget (Tory nggak follow manganya). 


                       Ini seru banget... kalian wajib nonton!







Clover berdaun lima berarti...


Yuno waktu kecil cengeng banget.. selalu dilindungi Asta. dan mereka lucu banget



Awalnya, Yuno takjub dengan keinginan Asta untuk membahagiakan mereka semua, tapi akhirnya Yuno sadar kalau dia juga bisa jika berusaha



Udah gede jadi ganteng gini yaa



Semua mengkhawatirkan Asta yang luka parah demi melindungi mereka



Kaisar Sihir excited banget sama pedang anti sihirnya Asta


No comments:

Post a Comment