Wednesday, August 16, 2017

17 Agustus 2017

MERDEKAA! MERDEKA!!! MERDEKAAA!

As we can see today is Our Independence day! yaayyy... nggak terasa ya sudah 72 tahun Indonesia merdeka dari para penjajah. Kemerdekaan yang kita rasakan saat ini merupakan warisan tak ternilai yang diperjuangkan oleh para pahlawan yang dengan gagah berani melawan para penjajah.

Karena kita saat ini sudah merdeka bukan berarti kita bisa bermalas-malasan ya minna-san~ kita harus mengisi kemerdekaan ini dengan belajar sungguh-sungguh demi memajukan dan mempersembahkan yang terbaik untuk Indonesia tercinta.

Meskipun perekonomian di Indonesia tak sebagus di negara lain, tapi ingat lirik lagu "Tetapi kampung, dan rumahku.. disanalah ku rasa senang" tentunya kita pernah menyanyikan lagu tersebut saat pelajaran kesenian atau mendengar lagu tersebut dinyanyikan. Indonesia itu bagaikan rumah, untuk menciptakan rumah yang aman, tentram, dan bersih diperlukan kerjasama sesama anggota penghuni rumah. Jika hanya satu saja yang peduli rumah itu tidak akan bisa menjadi yang selama ini diharapkan.

 Emang ya, nggak ada negeri yang alam bawah lautnya itu luar biasa cantiknya kayak Indonesia. Setiap negara pasti punya ciri khas masing-masing dan itulah yang menjadi daya tarik negara tersebut. Halaman bermain dan belajar kita terbentang dari Sabang sampai Merauke, dari pulau Miangas hingga pulau Rote kurang luas mana lagi? Keren yah ternyata!

Tory dan keluarga hari ini bikin bubur merah dan bubur putih loh,,, enaakkk~
kakek Tory adalah seorang Veteran dan Tory sering diceritakan bagaimana kejadian saat penjajahan di zaman dulu...

Jadi, mari kita maknai kemerdekaan ini dengan sebaik-baiknya. Semangat 45 nya jangan cuma di waktu main game demi mengumpulkan poin *itu mah elu Torr* tapi juga demi memajukan negeri kita tercinta, Indonesia.

Banyak bekerja, sedikit bicara. Ayo Kerja Bersama!

DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA YANG KE-72. MERDEKAAA!!!

#HUTRI72 #DirgahayuRI
17-08-1945

17-08-2017


No comments:

Post a Comment