Friday, January 11, 2019

Review Anime: Hataraku Saibou!


Nah lohh Tory nongol lagi. Di awal tahun baru ini kami akan berusaha se produktif mungkin ceilah gaya padahal kerjaan tiada henti-hentinya. Jadi nih yaa.. Tory mungkin orang terakhir yang baru saja menonton anime ini lagi-lagi…

Perkenalkan Hataraku Saibou atau bisa kalian sebut juga Cell’s At Work! Yang mana selain kalian bisa nikmati animenya kalian juga dapat pengetahuan baru tentang fungsi sel-sel dalam tubuh kalian dalam wujud manusia gituu. Nah, bermula dengan sel darah kemudian bakteri dan sel-sel lainnya. Anime ini sendiri sudah tamat namun baru-baru saja diluncurkan OVA nya. 

Disini kalian akan tahu bagaimana sel darah merah mengantarkan oksigen ke seluruh tubuh. Sel darah putih yang terdiri dari beragam jenis yang memiliki tujuan sama yaitu membasmi bakteri dan virus. Ada pula T cell Killer yang memang merupakan sel yang akan turun tangan jika sel darah putih tak sanggup mengatasi bakteri yang berusaha menyerang tubuh. 

NK cell yang sangat kuat dan mampu bersama-sama T cell killer dan sel darah putih mengalahkan sel kanker. Duh episode ini sedih sih karena sel kanker sendiri tak berharap untuk dimusuhi dan dimusnahkan tetapi kalau dibiarkan dia akan menyakiti si pemilik tubuh. Ada pula Makrofag yang merupakan sekumpulan wanita-wanita cantik kuat yang bisa menghalau beragam bakteri dalam sekali serang. Mereka ini berada di cell darah merah. Jangan lupakan juga platelets yang meskipun mereka kecil-kecil (karena memang diwujudkan anak kecil) tetapi mereka sangat ahli dalam membentuk jaringan penutup luka gores bersama-sama. Jaring ini berfungsi menghalau bakteri untuk masuk ke dalam luka lebih banyak.

Sewaktu si pemilik tubuh demam dan meminu obat segala macam bakteri sampai cell pun ikut diserang ini terjadi saat sang pemilik tubuh mengalami alergi dan terus-terusan bersin. Yang paling menyedihkan adalah saat pemilik tubuh mengalami demam. Suhu di dalam tubuh benar-benar panas. Wah.. setelah menonton anime ini Tory jadi lebih paham tentang tubuh ketimbang kalau dulu hanya melihat bentuk realnya saja yang membosankan. 

Betapa hebatnya sel-sel dalam tubuh kita yang terus bekerja selama 24 jam penuh mengurusi kita dari dalam. Sementara kita terkadang masih suka tidak peduli aturan makan dan kebersihan. Yang paling berkesan dari anime ini menurut Tory adalah visualnya yang wahh.. untuk kehalusan gerakan ini sudah sangat lumayan untuk ukuran anime edukasi. Tak heran anime ini juga mendulang sukses bahkan sudah diumumkan bahwa akan ada play stagenya juga dengan sel darah putih diperankan oleh Masanari Wada.

Oh iya, kekuatan NK cell yang merupakan cell terkuat dari dalam tubuh itu mendapatkan kekuatannya dari tertawa. Jadi, kesembuhan itu bermula dari kebahagiaan. Yang lagi sakit semoga cepat sembuh ne~

Oh iya Tory ingin berbagi sesuatu.. semacam sesi curhat gitu sih *apaan dah tor* jadi, baru-baru ini Tory tidak sengaja menemukan lagu dari youtube, lagu dalam bahasa Jepang lebih tepatnya berjudul The Messiah and The Tower of AI. Lagunya enak banget dan ceritanya cukup ngena meskipun awal-awalnya Tory masih belum paham tapi ternyata sungguh cerita yang indah. Tory pertama kali dengar itu yang versi Team O.B.N.N. Mereka (setelah Tory hitung) beranggotakan 10-12 orang yang memiliki tipe suara yang berbeda-beda namun harmonisasinya luar biasa keren bangettt dan visual animasi mereka dong juga tidak kalah keren. Paling berasa bagusnya itu ketika di cover lagu terbaru yang mereka upload berjudul Amaterasu System. Pecinta anime pasti sudah tahu apa itu Amaterasu system, bagi yang belum tahu silahkan gugling saja karena akan sangat panjang kalau Tory jelaskan nyehehe~

Sejauh ini team O.B.N.N yang paling Tory suka sih dalam mengcover lagu bersama-sama. Dan mereka sangat ramah ketika ada yang bertanya di kolom komentar. Tory sudah dengar beberapa cover The Messiah dari team lain dan masing-masing team punya ciri khas tersendiri jadi… semuanya punya keunikan dan pastinya nyanyinya tidak sembarangan.

Baiklah itu tadi sesi curhatnya nah inilah hasil jepretan laptop Tory untuk Hataraku Saibou. Anime ini masih tergolong baru ya jadi linknya pasti masih aktif silahkan kalian download di situs-situs terpercaya langganan kalian ya dan jangan lupa support situsnya juga. Love you

Bye~ bye~ (we will meet again on another post)





Sungguh luar biasa...



Ini episode yang ngakak banget astaga

Why? villain itu selalu lebih tampan dan kharismatik? why?


kena tampol malah jadi chibi

Hampir kelupaan… Touken Ranbu Live Action Movie akan tayang perdana pada 18 Januari 2019 (semoga di Indonesia juga tayang) demi apaaa trailernya sudah rilis dan bikin deg-deggan. Mungkinkah ini yang dimaksud di episode terakhir katsugeki Touken Ranbu??? I don’t know myself.

No comments:

Post a Comment