Friday, April 6, 2018

Review Anime Winter: Gakuen Babysitter


Yakkk Konichiwa Minna-san Tachiiiiii Tory comeback again mumpung tugas masih bisa di handle karena sudah ada beberapa tugas yang Tory selesaikan lebih dulu yaaaa.... jadi... Tory kali ini mau review Anime Winter juga yang berjudul Gakuen Babysitter. Ini bukan kisah seorang gadis yang mengasuh bayi-bayi ikemen yaa bukan! Ini berkisah tentang Ryuichi yang kehilangan kedua orangtuanya karen sebuah kecelakaan pesawat, maka tinggallah Ryuichi yang masih SMP dengan adiknya yang baru berumur 5 tahun Kotaro. Si Kotaro ini bikin gemes yaaa badannya itu bulet kayak squishy dan ekspresi datarnya yang lucu itu menambah keimutannya. 


Lanjut. Karena kebaikan hati seorang Kepala Sekolah yang kehilangan anak dan menantunya dalam sebuah kecelakaan pesawat yang sama dengan orangtua Ryuichi maka Kepala Sekolah tersebut mengadopsi mereka dan tinggal di rumah Kepala Sekolah yang seorang nenek tua. Meski begitu bukan berarti Ryuichi lantas bersantai-santai ia bahkan masih sangat kaku meskipun diceritakan telah tinggal lama di rumah Kepala Sekolah yang kaya. Kepala Sekolah memiliki seorang asisten yang sepertinya merangkap sebagai pelayan (mungki gajinya juga double nyehehe) yang matanya senantiasa tertutup macam Juzumaru *jangan bawa-bawa aku wahai Aruji Tory* Maafkan aku Juzumaru-san.


Receh banget ya candaan Tory mungkin efek kekenyangan ngabisin nasi goreng sepiring penuh. 


Di setiap episode tentu ada pelajaran yang bisa kita petik. Misalnya di episode ketika Ryuichi sakit demam. Padahal Cuma demam tapi Kotaro berusaha sebisa mungkin untuk membantu kakaknya untuk sembuh dengan memeras lemon. Bagi Kotaro memeras lemon itu susah banget, Cuma keluar setetes aja dia udah bahagia demi menyembuhkan demam kakaknya. Ketika kakaknya meminum campuran air lemon dan madu buatan Kotaro yang dibantu Nenek disitu Ryuichi benar-benar merasa sangat bersyukur karena Tuhan tak mengambil Kotaro dari kehidupannya juga.


Mereka ini nempel banget ya, Ryuichi yang terlalu khawatir dengan adiknya dan adiknya yang terlalu sayang dengan kakaknya. Bahkan ketika seorang cewek di sekolahnya menyatakan cinta Ryuichi menolak dengan alasan prioritas utamanya sekarang adalah Kotaro. Karena Ryuichi orang yang lembut jadi banyak yang naksir salah duanya adalah Inomata si murid paling pintar di sekolah dan teman sekelasnya si cewek paling imut. 


Ryuichi bergabung dalam klub Babysitter bersama Usaida dan Kamitani teman sekelasnya yang juga punya adik kecil bernama Taka yang Ibunya bekerja sebagai guru di sekolah tersebut. Klub itu dibuat supaya guru-guru yang bekerja disana bisa menitipkan anak mereka dengan tenang karena berada di lingkungan yang sama. Selain Taka dan Kotaro, ada Kirin-chan, si kembar Kazuma dan Takuma, serta Midori yang masih bayi. 


Untuk kehalusan gerakan gambar di episode pertama udah bagus dan halus gerakannya terutama saat anak—anak berlarian karena baru pertama kali bertemu Ryuichi dan Kotaro. Alur tiap episodenya jelas ya dan dipenuhi warna-warna yang lembut kayak anime romance meskipun genrenya bukan romance. Untuk kategori usia penonton menurut Tory ini bisa ditonton untuk semua usia termasuk anak-anak. Meskipun terkadang Kamitani memukul Taka karena nakal tapi adegan dipukulnya nggak pernah diperlihatkan paling Cuma suara aja.


Ini recomended banget ya buat kalian. Dimana mungkin kita sering berantem dengan saudara kita hanya karena hal-hal sepele seperti di anime ini tapi meminta maaf adalah hal terbaik meskipun bukan kita yang salah. Ini terjadi di kasusnya Kamitani dan Taka yang hobi berantem karena sama-sama nakal tapi mereka akan langsung berbaikan meskipun berat banget dan gengsi rasanya mau minta maaf.
Bumbu romantisnya juga masih kategori aman untuk anak-anak karena memang sepertinya ini ditujukan ke pennton semua umur. Benar-benar anime yang menyenangkan. Tapi biasanya yang kayak gini nggak akan ada season 2 nya apalagi stagenya karena susah mendatangkan balita untuk berakting di panggung.


Nah, sekalian karena kemarin Tory terlanjur post Sanrio Danshi duluan dan lupa infoin kalau Sanrio Danshi bakal ada Play Stage nya dan castnya sudah diumumkan. Tory lupa siapa aja yang Tory inget Cuma Kitagawa Naoya yang berperan sebagai Hasegawa Kouta. Silahkan kalian menabung dengan semangat buat beli merch officialnya yaa...


Ini dia hasil sekrinsutannya Tory yang berharga... nyehehehe~ :3

 
Ini si sekertaris yang merangkap jadi pelayan juga

Kotaro






Ryuichi











Ini ayahnya Kirin-chan yang curhat








Nah itu dia ulasan tentang Gakuen Babysitter next bakal uload secepatnya diusahakan. kemungkinan bakal jadi post terpanjang yang pernah Tory buat dan screenshotnya bakal banyak banget. udah kayak spoiler hahaha Jaa matta ne~





No comments:

Post a Comment